Post Icon

5 tempat yang harus dikunjungi di asia

ada 5 tempat yang wajib banget kita kunjungi di Asia , di antaranya :

1. china

- forbidden city 
salah satu world's heritage site UNESCO ini merupakan kompleks istana terbesar di dunia yang terletak di Beijing, Cina. forbidden city terbagi menjadi 2 bagian yaitu,front court (outer), halaman tempat dimana berbagai macam perayaan sering dilangsungkan dan inner court yaitu tempat tinggal kaisar sekeluarga. masuk ke forbidden city kamu bisa mengatahui bagaimana rasanya kehidupan para kaisar terdahulu karena interior, artefak, arsitektur sampai perabotan yang digunakan masih terjaga dengan baik.

2. Dubai

wild wadi waterpark yang terletak di jumeirah dan berdekatan dengan burj al-arab hotel ini paling banyak di rekomendasikan setelah masuk acara TV "amazing race 5" dan "amazing race Asia 1" karena memiliki banyak water slide yang keren dan memicu adrenalin. salah satunya yaitu jumeirah sceirah, free fall water slide setinggi 33m uang ngejamin bakal bikin kamu meluncur dengan kecepatan 80km/jam. mau nyobain surfing tapi takut tenggelam di laut ? cobain aja flowrider riders. surfing simulator ini ngeluarin ombak sekitar 7ton/detik, bikin kamu benar - benar merasakan di terjang ombak laut , atau kalau masih belum puas,cobain juga breakers bay, the largerst wave pool in the middle east yang mengeluarkan 5 macam ombak berbeda. dan masih banyak permainan yang bisa kamu coba disini 

3. south korea

kimchi museum adalah salah satu museum makanan yang paling banyak di favoritkan oleh turis kalo datang ke seoul. karena selain bisa belajar tentang kimchi, terkadang pengunjung juga bisa nyobain cara membuatnya. museum ini terbagi menjadi 3 dimana masing-masing bagiannya lengkap diberi boneka peraga,mulai dari sejarah hingga pembuatan kimchi-nya. pasti enggak bikin boring deh, apalgi museum ini ada boneka peraga sebesar manusia yang bersedia 'nyuapin' kimchi ke kamu deh,hehehee

4. japan

sakura viewing ( hanami) kebiasaan tradisional masyarakat jepang ini tetap menjadi objek wisata turis teratas sampai sekarang. hanami biasa dilakukan dari pertengahan maret hingg akhir april,dan bisa dilakukan siang maupun malam hari (disebut yozekura). tempat paling favorit untuk hanami terletak di ueno park, kalau malam hari di sekitar situ sering dihias lampion yang bikin suasana makin ramai. hanami ini populer banget disemua kalangan dari yang muda sampai yang tua. bahkan sangking populernya, orang jepang rela loh nginep beberapa hari sebelumnya demi ngedapetin tempat yang terbaik buat ngelihat pohon sakura yang mekarnya full.

5. indonesia

bali : pulau dewata ini masih jadi jawaranya must visit indonesia, dan jadi tujuan wisata spa terbaik di dunia. nggak heran karena eksotisme bali masih belum ada yangg ngalahin sih. hehehe. pantai maupun teraseringnya wajib dikunjungi!
raja ampat papua: menurut badan konservasi laut internasional, raja ampat memiliki ekosistem laut terkaya diseluruh dunia. bahkan keanekaragaman terumbu karang dan biota lautnya tertinggi di dunia. kelebihan raja ampat ini sampai tercatat di national geographic dan masuk menjadi tujuan wisata bahari terbaik di dunia. terbuktikan kalo indonesia itu kaya ??!

dan sekian ulasan saya semoga bermanfaat buat semua :)

sumber : go-girl 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar