Post Icon

trick art


Ada pameran unik yang berlangsung di Grand Indonesia, tepatnya di West Mall lantai 5. Nama pameran ini adalah Trick Art. Apa itu Trick Art?
"Trick Art adalah seni yang memanipulasi daya pandang, atau lebih sering disebut optical illusion. Jadi, bentuknya lukisan-lukisan datar tetapi ada efek 3D-nya," jelas Adit, promotor Trick Art di Indonesia.
Semua lukisan yang dipamerkan dibawa langsung dari Jepang. Lukisan-lukisan ini memang tampak nyata, objek-objek di dalamnya seperti keluar dari pigura. Namun, ada juga lukisan yang kelihatannya biasa, tetapi jika dilihat dari satu titik, efek 3D-nya baru terlihat.
Terdapat puluhan lukisan yang bisa dinikmati pengunjung sambil berfoto. Tidak perlu bingung menentukanangle terbaik untuk berfoto dengan efek 3D karena tersedia titik best angle di setiap lukisan. Jika tidak mau repot, ada petugas yang siap membantu memotret pengunjung sekaligus mengarahkan gaya.
Selain lukisan, ada pula ruangan yang memiliki efek ilusi, misalnya ruangan cermin. Ruangan ini terbagi menjadi dua ruangan identik yang tengahnya dibatasi sekat. Jika masuk ke salah satu ruang, maka pengunjung seolah-olah berhadapan dengan cermin. Ada pula ruangan yang membuat pengunjung yang masuk tampak seperti raksasa jika dilihat dari luar.
Untuk hari Senin-Jumat, tiket masuk ke pameran ini dibandrol seharga Rp 50.000,- untuk dewasa dan Rp 35.000,- untuk anak-anak dan pelajar. Hari Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk menjadi Rp 75.000,- untuk dewasa dan Rp 50.000,- untuk anak-anak dan pelajar.
Pameran yang dimulai tanggal 2 Desember 2012 ini masih akan berlangsung hingga tanggal 3 Februari 2013. Meskipun baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, sambutan masyarakat sangat baik. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang selalu ramai. Untuk itu, ada kemungkinan Trick Art dijadikan acara rutin tahunan.
"Kita ingin membawa Trick Art lagi dengan karya-karya yang berbeda. Mungkin tahun depan atau dua tahun lagi," tutur Adit.
sumber :http://ultimagz-online.com/index.php/cartikel/view/452
s

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar