Post Icon

cara berbelanja online shop

cara berbelanja online shop kita harus lebih teliti dalam memilih barang dan memilih mana toko yang trusted , nah saya ingin sharing bagaimana memilih dan cara berbelanja online shop :
1. sebelum kita membeli barang yang kita inginkan , terlebih dahulu kita liat profil atau data diri nya sebagai penjual , misal : di facebook: kita harus bisa melihat bio itu jelas atau tidak , kita lihat pertemanannya sudah banyak , dan bisa kita lihat testi-testi dari customer , di twitter : kita bisa lihat dari following nya , dan aktif atau tidak dalam berbisnis di twitter .
2. setelah kita mengetahui toko dalam sosial media, kita jg harus jeli dalam memilih barangnya , baik dalam ukuran , warna , bahan , dan kualitas barang tersebut agar jangan sampai kita kecewa, bawel sedikit sih gapapa ke penjualnya, namanya juga kita ingin mendapatkan barang yang memuaskan ,jadi jangan sungkan untuk menanyakan barang tersebut.
3. dan masalah harga pun untuk menawar jangan sungkan, belanja di onlineshop juga bisa menawar, tetapi biasanya untuk dapet diskon kita belanja agak banyak jadi bisa menawar guys ;)
4. nah setalah kita sudah deal dengan barang dan harganya , pastinya si penjual minta untuk transfer dahulu lalu kirim barang , tetapi banyak juga kejadian kita sudah mentransfer tetapi barang tidak dikirim . sebaiknya hati-hati yang seperti itu , bisa jadi dia penipu . agar kita terhindar dr penipu balik lagi ke tips no.1 ,kita liat testi2 dari customernya , jika banyak yang ngasih testi bagus berarti bisa kita percaya .
5. setelah sudah transfer , biasanya kita disuruh menuliskan alamat lengkap kita, dan jangan lupa juga untuk alamat berikan alamat selengkap-lengkapnya agar kurir yang mengantar pun jelas dan bisa nyampe tujuan , banyak jg kejadian yang barang ga nyampe2, tapi disangkanya tuh penjual belum ngirim barangnya , padahal bisa saja kurir nya tidak menemukan alamat yang kurang jelas .
6. dan jika penjual sudah menginfokan kalo dia sudah mengirim jangan lupa minta no resi pengirimannya , jadi kita bisa ngecek sudah dimana barang kita .
7. setelah barang sampai, kalo bisa kasih testi agar toko tersebut punya sebuah bukti bahwa toko tersebut memang TRUSTED ONLINE SHOP.

nah , itu si cara-cara berbelanja online shop , karna saya sendiri sering berbelanja onlineshop jadi sudah ada pengalaman :p .semoga share saya bisa bermanfaat untuk semua .
xoxo :*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar